24 Feb 2012

Cara mengatasi file Exe atau application yang tidak bisa dibuka

       
 ini bermula ketika saya mendownload avast anti virus... lama saya menunggu akhirnya selesai juga downloadnya. Kemudian saya iseng2 dengan mengklik kanan pada avast antivirus.exe yang belum aku instal tersebut dan kemudian saya klik kanan terus saya pilih open with dan aku pilih adobe photoshop. Serentak file ber ekstensi avast.exe tersebut berubah gambarnya menjadi photoshop. dan setiap kali saya double klik pada avast tersebut, keluarnya selalu photoshop.
tidak hanya itu, saya kira cuman avast saya saja yang kalau dibuka yang keluar selalu photoshop.
Tetapi semua file exe yang ada di komputer saya bergambar icon photoshop dan kalau dibuka munculnya selalu saja photoshop.

hal ini cukup fatal sekali karena file exe adalah file yang paling utama dalam windows

tak lama kemudian, saya ada sedikit ide yaitu dengan menguninstal saja tuh photoshop
selesai uninstal, bukannya malah tambah kelar tapi malah tambah parah.

karena saat double klik pada file berekstensi exe, yang keluar malah "open with"
jadi, intinya kalau saya buka file exe atau application selalu saja keluar open with yang artinya :

                                      file ini mau dibuka lewat apa??

ahhh tambah bingung,

Kemudian saya cari di om google,  dan ada caranya dengan membuka "regedit" di menu run.
tak lama aku coba tuh cara

,,, ehh, ternyata regedit juga termasuk file exe jadi kalau buka regedit keluarnya juga Open with lagi,,,huhh sialan !!!

Tak putus asa sampai disini saja, kemudian saya cari lagi di om google cara mengatasi file exe yg tidak bisa dibuka. dan kemudian berhasillah dengan cara ini dengan menggunakan notepad.
Berikut caranya :

1. Buka start
2. Pilih Run
3. ketikkan "notepad"  <----tanpa tanda petik (atau dengan cara kalian saja terserah pokoknya bisa membuka notepad)
4. setelah notepad terbuka, isikan teks berikut :





Windows Registry Editor Version 5.00

[-HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.exe]

[HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.exe]

[HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.exe\OpenWithList]

[HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\FileExts\.exe\OpenWithProgids]
"exefile"=hex(0):



5.  Kemudian pilih file
6.  Terus klik save
7.  Disitu kalian tuliskan nama filenya : exe.reg
8.  Kemudian SAVE     <----- save nya di dekstop aja ya biar gampang nyarinya
9.  Setelah di save cari file "exe.reg" yang anda save tadi di dekstop anda
10.Klik kanan pada file "exe.reg"
11.Klik "Merge" atau klik dua kali.
12.Selesai !!!!

dan lihat hasilnya !!!!
# file berekstensi exe anda sudah bisa dibuka kembali

Good Luck

kalau ada hal yang mau ditanyakan.. silahkan koment dibawah ini ya !!!

NB : Mungkin file exe bermasalah yang anda alami berbeda dengan problem exe yang saya alami. 
Jadi, silahkan anda koment di bawah untuk mengatasi problem exe anda !!!


created by 

www.surabaya-xp.blogspot.com


Created by Huda Frian
Created by Huda Frian
Surabaya-xp Updated at: 8:16:00 PM
Comments
39 Comments
Facebook Comments by Surabaya-xp

39 komentar:

Anonim mengatakan...

Nice share sob,,,

Huda Frian mengatakan...

@Anonim
Thank's udah berkunjung sob

Edyn Laskar mengatakan...

share yang bagus gank,,, tapi klo notepadnya jg gak bisa dibuka ghimana....

Surabaya-xp™ mengatakan...

@Edyn Laskar : Pasti bisa bro ...
soalnya Notepad tidak termasuk file exe...

Unknown mengatakan...

Aku tadi download fhotoshop.7.0.rar tp siap download tidak bisa dibuka.apa masalahnya tlong kasih tahu

Surabaya-xp™ mengatakan...

@Ahmad sayful : hmm.. mohon diperjelas mas masalah yang anda alami !!

Anonim mengatakan...

sama gan sama yg aq alami,, bedanya klw aq kebuka di notepad...

Arstaine mengatakan...

gan gw mw nanya,,
Kenapa file psd nya photoshop gk bisa di buka pas di double click, malah keluar popup ''untitled.psd is not valid Win32 applications'' kenapa ya?? Padahal sebelumnya baik2 aja,,

Unknown mengatakan...

koq ngak bisa bro ????

Unknown mengatakan...

koq ngak bisa sob ???

Anonim mengatakan...

koq aku malah ga bisa buka notepad,

nik aplikasinya ke open with windows explorer.
bkn photo shop

Surabaya-xp™ mengatakan...

@Aryadi : biasanya memang file photoshop kalau disimpan dengan format .psd kemungkinan besar ndak bisa dibuka mas. coba mas buka photoshopnya dahulu, habis itu klik open, lalu browse file .psd punyaknya mas !!

@Muhardi : emang masalah yg anda alami itu apa mas ?
tergantung masalah yg anda alami mas. setiap masalah yg dialami pasti cara memperbaikinya juga beda !!

Surabaya-xp™ mengatakan...

@Anonim : seharusnya notepad pasti tidak mungkin error. karena notepad bukan termasuk file exe.
coba abang buka RUN, kemudian ketikkan NOTEPAD, lalu enter.

Anonim mengatakan...

gan kalo ane bukan file exe tapi rar bisa di bantu nggk soal nya ane download manual patch.rar yang malah kebuka bukan nya rar malah windows center

Surabaya-xp™ mengatakan...

@Anonim : silahkan coba dengan klik kanan file RAR anda. kemudian klik open with, lalu pilih Winrar Archiver

Unknown mengatakan...

gni mas saya ada download file yg bntuknya exa tapi setelah saya klik dia gak mau terbuka dan saya lihat smua aplikasi yang ada di notebook saya smuanya hbis dalam bentuk noteped saja mas dan juga tidak bisa mengkopi data mas,jadi bgaimana itu mas mengembalikannya seprti smula mas??? Tlng bantuannya mas. .

Unknown mengatakan...

gni mas saya ada download file yg bntuknya exa tapi setelah saya klik dia gak mau terbuka dan saya lihat smua aplikasi yang ada di notebook saya smuanya hbis dalam bentuk noteped saja mas dan juga tidak bisa mengkopi data mas,jadi bgaimana itu mas mengembalikannya seprti smula mas??? Tlng bantuannya mas. .

Anonim mengatakan...

Thank's yah atas infonya, bermanfaat banget :-)

Surabaya-xp™ mengatakan...

@riansyah saputra : sebentar mas !! itu dulunya laptop masnya baik" saja kan ?
kalau sebelumnya masih baik" saja, mending gunakan system restore mas.

Okokok mengatakan...

Tidak bsa bro...mau buka apa apa semuanya notepad exe.....baaiana ya bro

Unknown mengatakan...

gan saya punya komputer spesifikasi motherboard jetway v.ti61ma, ram 2 gb, vga intel hd graphics, terus saya tambah vga nvidia geforce gt 430....
yg sy mau tanya setelah saya instal ulang win XP... kenapa aplikasi firefox, internet Explorer, file yang dalam bentuk winrar, dan lain2.. semuanya tdk bisa terbuka setelah komputer di restar???
mohon solusinya

Unknown mengatakan...

gan saya punya komputer spesifikasi motherboard jetway v.ti61ma, ram 2 gb, vga intel hd graphics, terus saya tambah vga nvidia geforce gt 430....
yg sy mau tanya setelah saya instal ulang win XP... kenapa aplikasi firefox, internet Explorer, file yang dalam bentuk winrar, dan lain2.. semuanya tdk bisa terbuka setelah komputer di restar???
mohon solusinya

Surabaya-xp™ mengatakan...

@Ibrahim Raing :
Mungkin itu instalannya mas yang corrupt.
coba mas install ulang lagi dengan CD yang berbeda !!
setelah itu install semua driver masnya.

kesimpulan : mungkin Instalan windows xp anda eror

Anonim mengatakan...

Gan....kalo gamehouse g bs kebuka gimana tuh..?tertulis dilayar C:\Program File\GameHouse\AirStrike3D.exeThe specified path does not exist.
Check the path, and than try again.
Mohon bantuannya admin...tq sblmnya.

Anonim mengatakan...

mas bro, tidak bisa ni, buka notepad nya juga sama yang keluar exploler.exe

gmn y???
tolong bantuannya lah,
thank's

Surabaya-xp™ mengatakan...

@anonim : Itu gamehouse agan yang eror pathnya.
Coba agan install lagi game house.
setelah itu coba agan jalankan lagi.

@anonim : gini sob !!
Tekan lambang windows yang di keyboard dan tombol r secara bersamaan.
setelah itu ketikkan notepad.
lalu enter !!

Anonim mengatakan...

Bukannya notepad termasuk file exe ya gan?
Notepad ane jg gak bs dibuka neh.

Anonim mengatakan...

Gann.. bantu dong.. saya udh tken lambang windows truss pncet R, truss saya ketik Notepad. Tpi yg keluar malah
C:\Windows\system32\notepad.exe
No such interface supported

Tolong solusinya gan

Unknown mengatakan...

klo pnya gw keluarnya kok kyk gni gan " the application or DLLC:\DOCUME~1\XPUSER\LOCALS~1\Temp.dll is not a valid Windows image. Please check this against your installation diskette. ".
ini knpa ya gan, gw gk tau cara ngatasinya, tolong pencerahannya ya gan.

Anonim mengatakan...

Gan ane mau tanya, aku kan punya game assasincreed revelations,stlah guwe instal lalu guwe buka tuh game malah hanya ada gambarnya bentar trus close sendiri. Bth bantuan ya

Anonim mengatakan...

thanks sob..... jadi bsa maen game lagi nih....

Unknown mengatakan...

ihh saya sama kaya anonim notepad g bisa kebuka, keluarnya malah C:\Windows\system32\notepad.exe Application not found ,

Unknown mengatakan...

ihh saya sama kaya anonim notepad g bisa kebuka, keluarnya malah C:\Windows\system32\notepad.exe Application not found ,

wahidiyah jakarta mengatakan...

alhamdulillah sekarang semua file .exe saya sudah bisa di eksekusi seprti semula.. namun permasalahannya sekarang adalah.. semua file tersebut masih 'putih' icon nya mas :(
apakah hal tersebut akan menjadi masalah baru jika di diemin terus?

mhon bimbingannya, kabari di tempat saya jika sudah ada reply nya mas ya.. terimakasih :)

putih yang saya maksud seprti pada penampakan di bawah ini..

http://2.bp.blogspot.com/-DGTtR1IAeRA/U0mVOrs298I/AAAAAAAABBg/kKB-JZS_DIE/s1600/File-exe-rusak.jpg

(tolong di liad 'n smoga gak ngebingungin :p)

wahidiyah jakarta mengatakan...

akar permasalahannya adalah persis seperti yang agan nya alamin, itu semua terjadi setelah saya mau pasang avast.. sekarang saya malah tanpa antivirus.. ada ide buat gantinya? apa pake smadav ajja ya?? atau gmn?

Unknown mengatakan...

makasiih yah mas atas info nya tapi lebih bagus lagi kalau waktu nyimpen di localdisk C semua nya kembali kayak semula

Surabaya-xp™ mengatakan...

@Wahidiyah jakarta : Kalau masalah ICON, Coba Iconnya diklik kanan. Setelah itu Pilih properties.
terus klik Change icon.
Nah disitu anda pilih icon sesuai dengan aplikasi anda.

Kalau Masalah anti virus.
Saya sarankan anda pakai Avast dan Smadav :D
Terima kasih

Surabaya-xp™ mengatakan...

@Erlan Setiawan Erlan : Hehehe Sama-sama Sob !!
Kunjungi lagi ya ?

Surabaya-xp.blogspot.com

Laci Kasir mengatakan...

di coba nih gan... semoga benar2 sukses

Posting Komentar

Back link komentar telah saya aktifkan...
Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan sarannya sangat kami harapkan,

Harap berkomentar yang baik dan benar !!!

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012.

- All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz